Get The Fundamentals Right

Untuk berhasil dalam bisnis di Internet, atau di dunia off-line, membutuhkan pemahaman tentang dasar-dasar bisnis dan menggunakannya untuk keuntungan Anda. Dalam artikel ini, saya akan menguraikan apa yang saya anggap dasar-dasar kesuksesan bisnis.

Percaya pada Produk atau Layanan Anda
Pertama, Anda harus percaya pada produk atau layanan Anda. Jika Anda tidak percaya, Anda akan mengalami kesulitan besar dalam menjual produk atau jasa Anda kepada orang lain. Anda juga harus memiliki kepercayaan pada kemampuan Anda untuk menyediakan dan mempromosikan produk atau layanan Anda. Sebuah pepatah lama menjumlahkan ini dengan menyatakan: “Segala sesuatu adalah mungkin bagi dia yang percaya”.

Bakat untuk Bisnis
Kedua, Anda perlu memiliki bakat untuk bisnis. Anda juga akan membutuhkan motivasi untuk memperoleh setidaknya keterampilan dasar dan pengalaman sebelum memulai bisnis Anda. Jika Anda menempatkan diri sebagai perancang web tetapi tidak memiliki keterampilan atau pelatihan di bidang ini, maka Anda hampir pasti akan gagal. Namun, jika Anda bekerja sebagai pemegang buku dan Anda menikmati pekerjaan itu, maka menyiapkan layanan pembukuan Anda sendiri akan menjadi pilihan yang masuk akal dengan peluang sukses yang lebih besar.

Bertanggung jawablah
Ketiga, Anda harus bertanggung jawab kepada pelanggan Anda. Ini dicapai hanya dengan membuat komitmen yang dapat Anda pertahankan dan dengan tidak terlibat dalam iklan yang menyesatkan atau tidak jujur. Jika Anda ingin membangun kesuksesan jangka panjang dalam bisnis Anda, maka Anda perlu mengembangkan pelanggan yang puas jangka panjang. Ketika kebutuhan mereka terpenuhi, pelanggan merasa paling bahagia.

Bidik Kualitas Tinggi
Prinsip berikutnya adalah Anda harus memiliki produk atau layanan berkualitas tinggi. Ini akan menjadi iklan terbaik Anda. Produk bermutu rendah biasanya menghasilkan kepuasan pelanggan yang buruk. Pelanggan yang tidak puas bisa sangat berbahaya bagi bisnis Anda. Biasanya mereka menceritakan rata-rata sekitar empat belas orang lain yang kemudian akan segan untuk membeli produk atau jasa Anda berdasarkan pengalaman orang yang tidak puas itu. Oleh karena itu, selalu tujukan untuk produk atau layanan bermutu tinggi.

Hasilkan Untung
Namun, itu tidak cukup untuk memiliki produk atau layanan berkualitas tinggi. Anda juga perlu memiliki produk atau layanan yang akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk menutupi semua pengeluaran bisnis Anda dan memberi Anda upah yang memuaskan. Seorang teman saya pernah berkata bahwa bisnis hanya sekitar dua hal: memuaskan pelanggan dan menghasilkan laba. Sebuah pernyataan sederhana tetapi sangat benar.

Modal Startup yang Cukup
Anda juga harus memiliki akses ke kas yang cukup untuk menyiapkan dan menjalankan bisnis Anda, dan cukup pemasukan untuk memenuhi pengeluaran pribadi Anda selama fase permulaan. Masalah utama dengan banyak rumah dan usaha kecil adalah mereka tidak memiliki cukup uang untuk memastikan kesuksesan mereka. Tidak ada yang lebih mengecilkan hati daripada memiliki ide bagus, memulai dengan sedikit uang, tidak dapat memperluas karena kekurangan uang dan melihat pesaing datang dan mencuri pasar Anda.

Mulai Kecil
Prinsip fundamental lain dari kesuksesan bisnis rumahan adalah Anda memulai dari yang kecil. Ini akan memungkinkan Anda untuk meminimalkan biaya overhead sampai Anda yakin akan kesuksesan Anda di pasar. Bagi banyak dari Anda, ini berarti memulai paruh waktu sambil mempertahankan sumber penghasilan penuh waktu Anda. Bila Anda bisa, perluas bisnis Anda menjadi usaha penuh waktu. Ini adalah cara yang bagus untuk meminimalkan risiko kegagalan.

Jadilah Terorganisir dengan Baik
Bisnis yang sukses terorganisasi dengan baik. Mereka memiliki sistem untuk melacak pengeluaran dan penghasilan. Tingkat organisasi dalam bisnis Anda akan membantu memastikan bahwa Anda menyediakan pelanggan atau klien Anda dengan produk atau layanan berkualitas tinggi. Ini juga akan memastikan bahwa Anda memiliki informasi yang cukup tersedia untuk memaksimalkan keuntungan Anda dan untuk memenuhi persyaratan hukum Anda untuk pencatatan.

Dipersiapkan
Persiapan adalah bahan utama lain dalam kesuksesan bisnis Anda. Persiapan ini akan mencakup menyadari peraturan dan undang-undang yang mempengaruhi usaha kecil dan rumah. Berbekal pengetahuan ini, Anda seharusnya tidak memiliki kejutan buruk dari pelanggaran hukum yang tidak disengaja.

Memiliki Rencana Bisnis
Akhirnya, bisnis yang sukses telah mengembangkan rencana bisnis yang komprehensif. Ini adalah peta jalan menuju kesuksesan. Ini memberitahu mereka ke mana mereka pergi dan bagaimana mereka akan sampai di sana. Ada sejumlah sumber daya yang baik tentang perencanaan bisnis di Internet. Berikut beberapa di antaranya:
www.bplans.com
www.businesstown.com/planning/creating.asp
www.bizplanit.com/vplan.htm

Kesimpulan
Telah dikatakan bahwa genius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat. Hal yang sama dapat dikatakan tentang kesuksesan bisnis. Tanpa memiliki dasar-dasar di tempat, ide bisnis yang hebat biasanya akan gagal. Siapkan diri Anda untuk sukses dengan mempertimbangkan setiap poin yang diangkat dalam artikel ini.

Published on: 12/12/18, 2:17 AM