13 Cara Hidup Ramah Lingkungan Bisa Membuat Anda Lebih Sehat

Anda tahu mengurangi energi dan limbah itu baik untuk lingkungan, tetapi apakah Anda tahu itu baik untuk kesehatan Anda juga?
 

13 Cara Hidup Ramah Lingkungan Bisa Membuat Anda Lebih Sehat
13 Cara Hidup Ramah Lingkungan Bisa Membuat Anda Lebih Sehat

Ini situasi yang saling menguntungkan


Kita semua tahu bahwa kita harus baik terhadap lingkungan, tetapi manfaatnya kadang-kadang tampaknya tidak cukup menarik ketika menjadi hijau tidak nyaman. Tapi inilah masalahnya: Hidup ramah lingkungan adalah hidup bersih, dan setiap langkah yang Anda ambil untuk berbaik hati terhadap lingkungan memberi Anda imbalan kesehatan. Baca terus untuk mengetahui bagaimana menjadi baik bagi Ibu Pertiwi baik untuk pikiran, tubuh, dan jiwa Anda.
 

1. Bersepeda ke kantor dapat mengurangi stres


Meninggalkan mobil Anda di rumah dan pergi ke kantor dengan berjalan kaki atau bersepeda membantu Anda membakar lebih sedikit gas, tetapi juga dapat memiliki manfaat dosis ganda bagi tubuh dan pikiran Anda. Anda membakar kalori di saat Anda biasanya duduk di lalu lintas, tetapi itu tidak semua: Sebuah studi terhadap 123 karyawan Kanada menemukan bahwa mereka yang bersepeda atau menggunakan transportasi umum alih-alih mengemudi memiliki tingkat stres terendah 45 menit ke dalam hari kerja.
 

2. Menggunakan cahaya alami membanggakan produktivitas


Bukan di kepala Anda bahwa lampu neon di kantor Anda merasa benar-benar tertekan. Dalam sebuah penelitian kecil, para relawan bekerja dari jam 12 malam sampai jam 8 malam di sebuah ruangan yang sebagian besar diterangi oleh cahaya siang atau cahaya buatan. Pada hari kedua dalam kondisi itu, mereka yang memanfaatkan sinar matahari kurang mengantuk pada akhir hari kerja dan berkinerja lebih baik pada tes kinerja kognitif. Biarkan tirai terbuka dan Anda akan memotong tagihan energi Anda dan merasa lebih berenergi.
 

3. Mengonsumsi lebih sedikit daging merah bisa memperpanjang hidup Anda


Sebuah penelitian terhadap lebih dari 120.000 pria dan wanita menemukan bahwa semakin banyak daging merah dan olahan yang mereka makan, semakin besar kemungkinan mereka mati karena sebab apa pun, termasuk kanker dan penyakit jantung. Mengganti daging sapi untuk unggas atau protein nabati dapat membantu Anda menghindari risiko seperti diabetes dan stroke, tetapi juga membantu mengurangi gas rumah kaca. Ternak menggunakan lebih banyak biji - bijian dan menghasilkan lebih banyak metana daripada ayam atau babi, dan beberapa ahli mengatakan bahwa melepaskan daging sapi akan lebih baik bagi Bumi daripada melepaskan mobil Anda.
 

4. Botol air yang dapat digunakan kembali dapat menjaga tubuh Anda berfungsi normal


Warga Kanada menggunakan sekitar 2,5 miliar liter air botol setiap tahun, menurut Pekan Pengurangan Limbah di Kanada . Dan beralih ke botol air yang dapat digunakan kembali tidak hanya akan membuat plastik itu keluar dari tempat pembuangan sampah (atau memotong energi yang biasanya digunakan untuk mendaur ulangnya), tetapi juga dapat menjaga hormon Anda berfungsi sebagaimana seharusnya. Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa bisphenol A (BPA) dapat mengganggu estrogen, tetapi meskipun produsen menjauh dari bahan kimia, beberapa bukti menunjukkan bahwa salah satu penggantinya, fluorene-9-bisphenol (BHPF) dapat memblokir hormon juga.
 

5. Produk lokal dapat berarti lebih banyak nutrisi


Anda telah mendengar semua tentang tunjangan membeli lokal — Anda mendukung usaha kecil dan mendapatkan makanan yang sesegar mungkin. Tetapi adakah yang benar-benar ada di dalamnya untuk Anda kecuali rasa kesejahteraan karena memberi bantuan kepada petani? Anda bertaruh! Hasil bumi di supermarket Anda mungkin menghabiskan beberapa hari dalam perjalanan sebelum akhirnya mencapai toko bahan makanan lokal Anda, dan bahkan kemudian menghabiskan beberapa hari di rak-rak sebelum Anda membawanya pulang — dan sementara itu sudah kehilangan nutrisi. Namun, dengan mengambilnya dari pasar petani Anda, ia dapat menghabiskan lebih sedikit waktu hanya untuk mencapai tujuannya, sehingga masih dalam puncak kematangan pada saat Anda membeli.
 

6. Makanan musiman dikemas dalam vitamin


Para peneliti menganalisis tingkat nutrisi buah-buahan dan sayuran pada waktu yang berbeda sepanjang tahun dan menemukan bahwa musim memainkan peran penting dalam kesehatan mereka. (Vitamin C dalam bayam adalah 55 persen lebih tinggi di musim dingin, misalnya.) Sebagian dari itu mungkin ada hubungannya dengan alasan mengapa lebih baik bagi lingkungan: Tidak perlu melakukan perjalanan sejauh ini. Jika makanan harus tumbuh di daerah yang hangat dan jauh sebelum mencapai toko kelontong Anda, itu bisa menghabiskan waktu di kapal, pesawat, atau truk. Beberapa opsi lebih baik daripada yang lain — pesawat terbang mengeluarkan lebih banyak emisi daripada kapal, misalnya — tetapi membeli di musim adalah aturan praktis yang mudah untuk memastikan makanan Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mencapai Anda.
 

7. Mematikan elektronik di malam hari dapat membantu Anda tidur


Mematikan lampu dan elektronik di malam hari dapat menghemat tagihan energi Anda dan membuat Anda lebih tajam di hari berikutnya. Sebuah penelitian kecil dari Korea menemukan wanita yang tidur dalam cahaya redup di malam hari tidak tidur sebentar, dan kualitas tidur mereka tidak sebaik itu. Para peneliti menyimpulkan bahwa menyalakan lampu atau TV bisa mengganggu tidur malam yang nyenyak.
 

8. Menumbuhkan kebun memberi Anda makanan lezat, ramah lingkungan


Jika Anda membuat ruang untuk taman di halaman Anda, lingkungan akan berterima kasih. Sebuah taman menyediakan ruang di mana tanaman asli dapat menarik lebah — dan mempertimbangkan sekitar 35 persen tanaman mengandalkan penyerbuk seperti lebah untuk membantu mereka berkembang, membantu lebah berkembang adalah masalah lingkungan yang besar — ​​dan di mana Anda dapat menanam produk Anda sendiri. Apa pun yang hanya perlu melakukan perjalanan sejauh halaman belakang Anda ke meja Anda menggunakan lebih sedikit bahan bakar fosil daripada apa pun yang harus pergi dari pertanian produksi massal ke supermarket (dan kemudian meja Anda). Dan jika sayuran segar dan lezat itu tidak cukup menarik, berkebun adalah kegiatan terapi bagi sebagian orang dan bahkan dapat membakar 200 hingga 400 kalori per jam.
 

9. Menyingkirkan barang-barang lama Anda bisa memberi Anda ketenangan pikiran


Toko barang bekas adalah cara ramah lingkungan untuk berbelanja. Alih-alih menciptakan pakaian baru dan barang-barang rumah dari bahan-bahan baru, Anda bisa meneruskan barang-barang yang bisa digunakan yang tidak Anda inginkan lagi. Dan saat Anda membersihkan diri, kemungkinan Anda juga akan meningkatkan kesehatan mental. Penelitian telah mengaitkan tingginya tingkat kekacauan dengan penurunan kepuasan hidup dan lonjakan hormon stres kortisol.
 

10. Mendaftar untuk e-bills mengurangi kekacauan


Jika kekacauan membuat Anda stres, setumpuk surat hanya menambah penderitaan mental Anda. Daftar untuk mengganti tagihan kertas dengan pengingat email, dan berhenti berlangganan ketika Anda bisa dari junk mail. Gunakan DMAchoice untuk mengeluarkan diri Anda dari daftar untuk seluruh kategori (pikirkan katalog atau iklan) dengan biaya $ 2 kecil. Satu hal yang kurang perlu Anda khawatirkan dan lebih sedikit pohon yang hilang.
 

11. Membuat produk pembersih sendiri menghilangkan iritasi


Rumah yang kotor dan berdebu tidak baik untuk kesehatan Anda, tetapi produk pembersih memiliki risiko sendiri yang kecil. Beberapa bahan kimia dalam pembersih tertentu dapat mengiritasi mata dan tenggorokan dan menyebabkan sakit kepala, menurut American Lung Association (ALA). Ada juga ancaman kecil dari pembersih yang masuk ke sungai dan danau, menurunkan kualitas air, menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA ) . ALA merekomendasikan penggunaan air hangat dan sabun sederhana, soda kue, atau cuka sebagai pembersih rumahan.
 

12. Menanam tanaman di dalam ruangan akan membuat Anda merasa baik


Menempatkan ibu jari hijau Anda ke dalam aksi tidak hanya akan terlihat bagus — tanaman indoor itu akan meningkatkan mood Anda. Penelitian menunjukkan bahwa tanaman mengurangi senyawa organik volatil (VOC) yang mengiritasi di udara. Beberapa ilmuwan mengatakan satu atau dua tanaman tidak akan membuat banyak perbedaan dengan kualitas udara di rumah Anda, tetapi meskipun demikian, penelitian lain menunjukkan bahwa memiliki tanaman di sekitar dapat meningkatkan perasaan kesejahteraan. Jangan lewatkan pabrik pemurni udara terbaik untuk rumah Anda.
 

13. Mengatakan “tidak” pada sedotan bisa membuat Anda terlihat lebih baik


Para ilmuwan memperkirakan ada 8,3 miliar sedotan plastik berserakan di sekitar garis pantai di seluruh dunia. Banyak perusahaan menangkap dan menggunakan sedotan atau menggunakan sedotan kertas, tetapi ada alasan anti-penuaan untuk melewatkan sedotan sama sekali: Beberapa ahli mengatakan minum dari tabung kecil bisa membuat Anda keriput ketika Anda mengerutkan bibir dan membuat Anda kembung. mengisap udara sebelum cairan mencapai mulut Anda. Selanjutnya, periksa lebih banyak alasan mengapa sedotan plastik sebenarnya yang terburuk.

Published on: 8/22/19, 10:03 AM