8 Cara Tak Terduga untuk Menggunakan Cuka Sari Apel di Sekitar Rumah

Cuka sari apel lebih dari sekadar kesehatan Anda.
 

8 Cara Tak Terduga untuk Menggunakan Cuka Sari Apel di Sekitar Rumah
8 Cara Tak Terduga untuk Menggunakan Cuka Sari Apel di Sekitar Rumah

Cuka sari apel (juga dikenal sebagai ACV) telah digunakan dalam pengobatan selama ratusan tahun. Akhir-akhir ini, orang-orang telah minum cuka sari apel langsung untuk menikmati manfaatnya. Di samping obat alami, berikut adalah delapan penggunaan cuka sari apel yang tidak melibatkan meminumnya sama sekali (meskipun inilah resep terbaik kami jika Anda ingin mencobanya!).
 

1. Jangan pernah gunakan semprotan jendela biru itu lagi


Untuk membersihkan jendela dan permukaan kaca Anda tanpa alkohol atau bahan kimia lainnya, campur seperempat cangkir ACV ke satu liter air dalam botol semprot dan gunakan seperti Anda menggunakan benda biru. Persediaan di ACV sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mengandalkan pembersih lama Anda lagi.
 

2. Perangkap lalat sial itu


Jika Anda memiliki lalat di dapur Anda, Anda memiliki masalah, tetapi inilah solusi berbasis ACV dari Maid Brigade : “Bersihkan dan keringkan area lembap apa pun untuk mendapatkan buah tua, makanan busuk, atau sampah tua dari rumah Anda. Selanjutnya, siapkan campuran sabun dan cuka sari apel dalam cangkir kecil atau toples. Lalat akan tertarik pada campuran dan akan terjebak dalam larutan. ”
 

3. Gelombang bye-bye ke pembunuh cetakan berbasis pemutih


Untuk pembunuh jamur yang efektif yang tidak bergantung pada bahan kimia yang keras, campur cuka sari apel dengan beberapa tetes minyak esensial pohon teh. Semprotkan pada cetakan, dan biarkan sampai kering. "Cuka dengan sendirinya akan membunuh sebagian besar jamur, tetapi jika Anda tidak menyukai aroma cuka, minyak pohon teh akan memotong aroma itu dan menambah kekuatan anti-mikroba," menurut Maid Brigade.
 

4. Dapatkan porselen halus Anda berkilau, dengan aman


Untuk membuat porselen halus Anda berkilau — tanpa merusaknya — campur soda kue dengan beberapa tetes deterjen hidangan dan cukup ACV untuk membuat pasta.
 

5. Bersihkan lantai kayu Anda


Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda dapat menggunakan cuka sari apel untuk membersihkan vinil dan ubin lantai keramik Anda (gunakan satu cangkir ACV untuk satu galon air hangat). Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa membersihkan lantai kayu Anda dengan solusi yang sama? Pastikan untuk mengeringkan pel sekering mungkin dan segera keringkan lantai dengan kain lembut.

Tahukah Anda bahwa produk pembersih alami ini juga aman bagi lingkungan ?
 

6. Lambaikan sayonara ke buih sabun


Cuka sari apel juga akan membersihkan buih sabun dari bak mandi, pintu kamar mandi, faucet, dan permukaan meja rias Anda. Semprotkan dan bersihkan seperti biasa!
 

7. Hapus bau saluran air Anda


Cuka sari apel dapat membersihkan dan menghilangkan bau busuk saluran air Anda. Cukup tuangkan seperempat cangkir baking soda ke saluran pembuangan, diikuti dengan setengah cangkir ACV. Biarkan selama setengah jam dan kemudian ikuti dengan air panas.
 

8. Usap dek


Anda dapat menggunakan cuka sari apel untuk membuat geladak Anda berkilau, menurut para ahli kebersihan di The Maid Brigade. Mereka merekomendasikan penggunaan ACV langsung untuk tujuan ini. Cukup tuangkan dan diamkan selama sekitar satu jam di bawah sinar matahari. Bilas dengan air dan ulangi sesuai kebutuhan.

Published on: 8/22/19, 10:05 AM