Choose a good company name

Ketika membentuk perusahaan terbatas, nama perusahaan dapat menjadi keputusan penting. Beberapa orang mungkin memilih nama depan yang mereka pikirkan dan orang lain dapat memilih perusahaan siap pakai untuk kecepatan atau karena mereka menyukai nama tertentu. Namun, banyak bisnis mungkin lebih memilih untuk memilih nama perusahaan yang dengan jelas membedakan dirinya dari pesaingnya atau mengandung sesuatu yang unik atau pribadi. Nama-nama perusahaan dapat dipilih karena berbagai alasan.

Salah satu cara paling umum untuk memilih nama perusahaan adalah menggunakan sesuatu yang pribadi. Melihat sekilas koran lokal Anda mungkin akan memperkenalkan Anda kepada banyak nama bisnis yang dipersonalisasi. Johnson Consulting Limited, T Smith & Son Limited, Stephens & Barley Limited adalah beberapa contoh fiksi tentang apa yang dapat ditemukan. Ini dapat langsung membuat perusahaan dapat dikenali secara lokal, dapat dianggap lebih pribadi oleh pelanggannya, dan sering bekerja dengan baik di dalam wilayah geografis. Namun, itu tidak banyak memberi tahu pelanggan baru apa yang dilakukan perusahaan Anda.

Pilihan populer untuk usaha kecil adalah memilih nama yang ‘deskriptif’. Ini memberi tahu calon klien apa yang dilakukan perusahaan Anda. Contohnya adalah untuk menelepon bisnis Anda The Window Company Limited, City IT Consultants Limited atau The Advertising Agency Limited. Sementara ini berfungsi untuk memperkuat bisnis utama Anda, ia menawarkan sedikit diferensiasi dan dapat dengan mudah diadaptasi oleh pesaing.

Pilihan yang kurang pribadi adalah menggunakan nama perusahaan yang ‘asosiatif’. Jenis nama perusahaan ini membantu menciptakan gambar atau koneksi ke aktivitas bisnis Anda. Ini kurang langsung daripada menggunakan nama deskriptif tetapi membantu memposisikan nama perusahaan Anda di pasar melalui pemahaman orang tentang arti kata-kata. Misalnya, jilid melalui Yellow Pages akan menawarkan banyak contoh tentang ini. Seorang penata rambut yang disebut Classic Cuts atau printer bernama Selectaprint Limited adalah contoh dari apa yang dapat ditemukan. Nama-nama ini menawarkan beberapa diferensiasi tetapi pada akhirnya tidak dapat membuat perusahaan Anda disisihkan dari para pesaingnya.

Alternatifnya adalah memilih nama perusahaan yang ‘berdiri bebas’. Nama-nama ini sepenuhnya abstrak dan tidak terkait dengan kegiatan bisnis perusahaan. Contoh fiktif mungkin untuk memanggil perusahaan katering Anda Zedoc Limited. Ada banyak nama merek populer yang menggambarkan hal ini. Pertimbangkan, Kodak, Gillette, atau Mars, nama-nama ini mungkin akan langsung dikenali oleh Anda dan memunculkan produk atau bisnis tertentu. Ini adalah cara yang baik untuk mengatur perusahaan Anda selain dari kompetisi, tetapi penting untuk mempertimbangkan pasar tempat Anda beroperasi. Apakah calon klien Anda tahu apa yang ditawarkan bisnis Anda?

Memilih nama perusahaan mungkin merupakan proses yang sederhana, tetapi tidak jarang orang-orang membicarakan nama selama beberapa waktu. Sementara nama-nama perusahaan dapat, dan sering kali, berubah selama kehidupan perusahaan, kebanyakan orang suka memilih nama yang mereka sukai dari awal. Oleh karena itu, pertimbangkan pasar Anda, seberapa banyak Anda ingin membedakan dari pesaing Anda dan apa yang seharusnya dikatakan oleh perusahaan Anda tentang organisasi Anda. Setelah keputusan dibuat fokus pada bisnis penting untuk membuat perusahaan Anda sukses.

Published on: 12/12/18, 2:16 AM